2 Cara Menghentikan Kebisingan dan Gangguan saat Guru sedang Mengajar

0
5
2 Cara Menghentikan Kebisingan dan Gangguan saat Guru sedang Mengajar
Ilustrasi Guru Sedangan Mengajar photo by istockphoto

Gurusd.id – Kadang kita memiliki siswa yang tampaknya mengganggu kita saat mengajar, tidak peduli berapa kali diingatkan mereka untuk diam dan menunggu. tidak masalah apakah itu semua pelajaran, kelompok membaca yang dipandu, atau konferensi individu dengan siswa lain.

Kami telah menemukan 2 ide yang dapat membantu memberi sinyal kapan waktu yang tepat untuk datang dan berbicara dengan Anda.

Sekarang kami ingin secara eksplisit menyatakan bahwa ide-ide ini hanya untuk gangguan non-darurat yang tidak diinginkan. 

Kami ingin siswa kita merasa mereka memiliki suara dan mereka dapat menceritakan kepada kita atau mengajukan pertanyaan apa pun yang mungkin mereka miliki.

Kami juga ingin menjadi tempat yang aman bagi siswa jika mereka memiliki atau pertunjukan. Namun, ada juga waktu dan tempat untuk mengajukan pertanyaan, bercerita, atau berkomentar.

1. Memberikan Tanda Merah dan Hijau

2 Cara Menghentikan Kebisingan dan Gangguan saat Guru sedang Mengajar
Tanda Merah dan Hijau

Poster-poster ini adalah cara yang bagus untuk membantu siswa ketika kita siap dan ketika sedang sibuk dan tidak dapat diganggu.

Merah dan hijau berkoordinasi dengan sinyal lalu lintas dan harus akrab dengan siswa Anda. Ini juga membantu Anda terhadap siswa yang malas membaca.

2 Cara Menghentikan Kebisingan dan Gangguan saat Guru sedang Mengajar
Tanda Merah

Cetak kedua gambar dan tempatkan dalam bingkai dua sisi. Saya mendapatkan bingkai 2 sisi depan dan belakang. Bingkai itu adalah Bingkai Tolsby untuk 2 Gambar. Gambar berukuran 4×6.

Saat Anda sibuk dan tidak dapat diganggu, balikkan tanda menjadi merah. Saat Anda tersedia untuk menjawab pertanyaan, Anda dapat membalik tanda menjadi hijau.

Ini adalah pengingat visual yang bagus untuk tidak mengganggu Anda saat Anda sibuk dengan siswa Anda.

2. Mohon Tunggu… Saya Mengajar Tanda Nyala

2 Cara Menghentikan Kebisingan dan Gangguan saat Guru sedang Mengajar
Tunggu Sebentar saya sedang Mengajar

Gunakan kotak lampu  untuk membuat tanda di kelas. Kita dapat membalik tombol saat Anda sedang mengajar atau sibuk dan siswa akan melihat bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk menyela Anda.

Ketika Anda tersedia, Anda dapat mematikan lampu. Kotak cahaya ini bekerja sangat baik saat Anda menjalankan kelompok membaca terpandu.

Sangat mudah untuk mematikan dan menghidupkan di meja Anda dan itu muncul dengan baik bahkan ketika semua lampu kelas menyala.

Kedua ide ini adalah visual yang bagus bagi siswa Anda untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengajukan pertanyaan atau memberikan komentar.

Mereka dapat membantu mengurangi interupsi yang terjadi ketika Anda mencoba untuk mengajar.

Terimakasih telah berkunjung di Komunitas Guru SD, Semoga bermanfaat.

https://www.gurusd.id/2022/07/2-cara-menghentikan-kebisingan-dan-gangguan-saat-guru-mengajar.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here