Selasa, 11-06-2024
  • Selamat Datang Di Website Sekolah Dasar Negeri Harjamukti Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten.

SD Negeri Harjamukti: Tempat Berkembangnya Bakat dan Kreativitas Siswa!

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Berita gembira dan penuh warna mengalir dari halaman SD Negeri Harjamukti di Kota Serang. Pada tanggal 11 Juni 2024, sebuah aksi nyata kreativitas siswa telah menarik perhatian semua orang. Tidak kurang dari 26 siswa kelas VI dengan bangga dipersilakan untuk melanjutkan perjalanan pendidikan mereka ke tingkat selanjutnya.

Acara tersebut tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga merupakan persembahan seni yang memukau. Kreativitas siswa menghiasi panggung dengan pesona yang memikat, menghibur para tamu undangan, termasuk dari kalangan siswa kelas 1 hingga kelas 6.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam perayaan ini menambah semarak acara. Mulai dari Lurah Sawah Luhur, Pembina Sekolah, Kepala Sekolah, Dewan Guru, hingga Ketua Komite SD Negeri Harjamukti dan tokoh masyarakat serta para orang tua siswa turut memeriahkan suasana.

Dalam momen yang penuh kebanggaan dan keceriaan, Kepala SD Negeri Harjamukti, Nunung Rodiyah, menyampaikan rasa terima kasih atas prestasi yang telah diraih. “Semua siswa kelas VI telah menorehkan prestasi membanggakan. Kami berharap semangat ini akan terus membara saat mereka melanjutkan perjalanan pendidikan ke jenjang SMP,” ujarnya dengan bangga.

Nunung mengakui bahwa sebagai kepala sekolah yang baru menjabat selama enam bulan, kerja keras dan kolaborasi adalah kunci kesuksesan. “Sinergi antara sekolah, dewan guru, komite sekolah, dan para orang tua siswa sangatlah penting dalam meraih prestasi,” jelasnya.

Tidak hanya dalam acara pelepasan siswa, prestasi siswa SD Negeri Harjamukti juga terpancar melalui berbagai kompetisi. Dukungan dari orang tua dan komite sekolah telah membawa kejayaan bagi sekolah ini, seperti pada kegiatan FLS2N dan O2SN tingkat kecamatan dan kota.

Saeful Makbul, Ketua Komite SD Negeri Harjamukti, juga mengungkapkan apresiasinya atas kerja keras semua pihak. “Kerja sama dan dedikasi bersama telah membawa kita pada momen bersejarah ini,” ucapnya.

Namun, di tengah kebahagiaan itu, Nasiroh, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kasemen Kota Serang, menegaskan pentingnya agar tak ada satupun lulusan yang putus sekolah. “Setiap langkah pendidikan merupakan investasi masa depan yang cerah. Mari kita dukung semua siswa untuk terus melangkah maju,” tegasnya, sembari mengajak semua pihak untuk terus memberikan dukungan penuh.**